Tips dan Trik
Konsumsi Sayuran Ini untuk Merawat Kulitmu, Yuk!

Merawat kulit wajah dapat membuat wajah tampak lebih sehat dan cerah yang akan meningkatkan rasa percaya diri. Bagi kebanyakan kaum wanita, merawat kulit wajah sudah seperti keharusan karena manfaatnya yang banyak. Kamu bisa melakukan perawatan wajah dengan mengkonsumsi sayuran. Lalu sayuran apa saja yang bagus untuk merawat kecantikan kulit wajah? Di bawah ini merupakan jenis sayuran yang baik untuk kulitmu.

  1. Bayam
    Bayam bagus untuk menjaga kesehatan kulit karena mengandung vitamin A, B, C, dan E yang dapat meredakan inflamasi, bekas jerawat, dan juga melindungi kulit dari sinar UV.
  2. Brokoli
    Brokoli memiliki banyak kandungan yang baik untuk kulit seperti antioksidan, vitamin A, B kompleks, C, E, K, asam lemak omega 3, folat, dan kalsium. Kandungan-kandungan tersebut dapat meningkatkan elastisitas kulit.
  3. Timun
    Timun dapat digunakan untuk perawatan kecantikan kulit dengan kandungan sulfat, potassium, vitamin A dan C yang dapat membantu memperbaiki kondisi kulit yang terkena paparan atau terbakar sinar matahari.
  4. Tomat
    Tomat mengandung vitamin C dan likopen yang tinggi. Kandungan-kandungan tersebut dapat membantu untuk merangsang produksi kolagen, serta melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Nah, itulah beberapa jenis sayuran yang dapat digunakan untuk merawat kulit wajah dengan cara alami.