Kesehatan
Ragam Bahan Alami dalam Suplemen untuk Menjaga Imun

Kurangnya asupan bergizi dan tidak cukupnya istirahat akibat aktivitas harian yang padat bisa memengaruhi ketahanan tubuh. Jika imunitas menurun, tubuh lebih berisiko terserang penyakit. Untuk menjaga daya tahan tubuh tetap kuat, Anda bisa rutin mengonsumsi beberapa bahan herbal. Apa saja jenisnya?

Berikut ini adalah beberapa tanaman herbal yang mampu memperkuat sistem imun.

  1. Kunyit

    Kunyit mengandung senyawa kurkumin (curcumin). Selain memberikan warna kuning khas pada kunyit, senyawa ini punya potensi manfaat menjaga kekebalan tubuh. Kurkumin dapat meningkatkan kadar antibodi, tepatnya imunoglobulin G dan imunoglobulin M. Keduanya berperan penting untuk melawan infeksi bakteri dan virus.
  2. Gingseng

    Sejak lama ginseng dikenal sebagai tanaman herbal yang bermanfaat menjaga kekebalan tubuh. Tanaman ini mengandung berbagai senyawa aktif yang bisa memberikan efek pemulihan bagi tubuh. Ginseng pun membantu mengurangi senyawa sitokin yang memicu peradangan tubuh. Jadi, tidak heran bila ginseng cocok sebagai obat herbal untuk memperkuat daya tahan tubuh.
  3. Bawang putih

    Bawang putih tidak hanya digunakan dalam masakan tetapi juga bermanfaat sebagai obat herbal untuk daya tahan tubuh. Bawang putih mengandung senyawa yang membantu sistem kekebalan tubuh melawan kuman penyebab penyakit.
  4. Echinacea

    Echinacea sudah terkenal sebagai herbal untuk daya tahan tubuh sejak lama. Tanaman yang dikenal dengan nama lain coneflower ini bersifat imunostimulan atau mampu meningkatkan cara kerja sistem imun.

Konsumsi suplemen mempermudah kamu mendapatkan khasiat dari bahan herbal yang sulit ditemukan di Indonesia, seperti gingseng dan echinacea. Pastikan kamu membeli suplemen herbal yang terdaftar di BPOM, ya. Dan semua itu hanya ada di TOKO ACEP HERBAL